Kamis, 10 April 2014

Relationship Maya

Maraknya socmed alias jejaring sosial membuka peluang pertemanan yang kadang kita pikir mustahil…namun toh nyatanya bisa terjadi…. walau jarak memisahkan, walau waktu tak memungkinkan, walau kegiatan memusingkan, walau anak merepotkan, dan walau2 yang lain…. ini semua bisa teratasi… yang penting menjalin hubungan… dan itu hanya butuh beberapa kali klik saja lewat teknologi yang bernama hape.
Dan seperti halnya di dunia nyata… pertemanan maya juga sama ajaibnya. Kawan-kawan yang kita kenal juga beragam bentuk dan sifatnya…. walau kalau di dunia maya mereka berusaha untuk menyembunyikan sifat aslinya… lama kelamaan seiring lamanya waktu pertemanan akan muncul juga karakter masing-masing orang yang lama-lama juga akan kita hafal luar kepala… terlebih teman-teman yang khusus, yang nyangkut di hati dan pikiran kita (ceileh..:p ). Juga mereka yang sering berinteraksi dengan kita by Chat, inbox, komentar, colekan, @mention, kiriman , tagging, serta gandeng renteng socmed yang lain… :)
Pertemanan maya alias semu…. karena tak bertemu langsung , saling bersalaman dan bertatap muka…. hanya lewat sosial media kadang seru, asyik, ngeselin dan kadang runyam….
Seru kalau bertemu dengan yang sealiran (kaya sungai aja
Tas Vintage
…) alias sama paham, sama selera, dan sama gilanya. Asyik kalo udah lama berteman tenyata nyambung…. bisa saling menimpali dan saut menyaut tentang suatu hal serta kasih masukan. Ngeselin kalo ketemu yang norak dan suka cari-cari perhatian atau kadang gak nyambung. Dan Runyam kalo teman socmed kita ternyata malah sering membawa masalah dalam kehidupan kita. Namun itulah yang dinamakan paket lengkap… mau tak mau harus kita terima sebagai konsekuensi relasi yang kita buka dan jalani… hahahha…. nano nano kan.
Namun kalo diprosentase enak dan gak enaknya kayanya banyakan enaknya alias banyak serunya… karena socmed tak bisa dipungkiri adalah hiburan yang paling dekat dan mudah tanpa harus keluar rumah. Teman Socmed kita juga bisa jadi sahabat kita yang bisa ada di kala suka dan duka walau kehadirannya maya.  Teman yang gak asyik dan kurang seru terkadang bisa saja kita abaikan… asal sebatas cara yang masih etis. Atau ekstrimnya kalau itu mengganggu banget kita remove atau blokir saja… beres sudah.
Kini jejaring sosial alias socmed tak bisa lepas dari kehidupan kita manusia yang memang terlahir sebagai mahluk sosial…. bagian hari-hari kita. Pun relationship alias pertemanan yang makin lama makin terasa nyata. Enak tak enaknya, seru tidaknya tergantung kita.
Salam kenal dari dunia maya….
NISYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar